12 Apps Terbaik untuk Calon Dokter/Perawat


Apakah Anda seorang perawat, dokter gigi, dokter, mahasiswa kedokteran atau hanya seseorang yang ingin mencari informasi medis – Anda cukup memilih app yang tepat dan informasi yang diinginkan akan tersedia dengan mudah.

Medscape
WebMD (3.1) | Medical (Gratis) | 6.1 Mb

Medscape dari WebMD adalah app kesehatan gratis #1 pada tahun 2010 dan menyediakan informasi medis gratis paling komprehensif dan terbesar.

Konten dalam app ini terus diperbarui dengan informasi tentang 6,000+ obat generik dan bermerek, 1,000+ herbal dan suplemen, 3,500+ penyakit, dan memiliki tautan ke artikel medis yang terkini.

App ini juga dilengkapi dengan 600+ prosedur – kebanyakkan dilengkapi dengan video dan 60+ referensi dan termasuk ACLS/PALS/NALS protokol.

App ini menyediakan akses gratis yang tidak terbatas, tanpa biaya berlangganan atau biaya tersembunyi untuk men-download dan menggunakan semua fitur dalam app ini.

Namun sebelumnya Anda harus memiliki akun Medscape untuk menggunakan App ini atau Anda dapat ‘Test Drive’ aplikasi selama 24 jam tanpa login.

Dentistry – Oxford Dictionary

Handmark, Inc. (1.0.0) | Medical ($14.99) | 76.9 Mb

Dentistry – Oxford Dictionary berisi lebih dari 4,000 definisi yang meliputi istilah dan konsep yang digunakan dalam bidang kedokteran gigi saat ini.

Ditulis dengan jelas dan ringkas, app ini berisi lebih dari 100 gambar ilustrasi yang mencakup berbagai topik, termasuk perawatan dasar, anatomi dan anatomi komparatif, fisiologi, biokimia, radiografi, orthodonsi, periodontology, restoratif dentistry, perawatan gigi untuk umum, perawatan gigi untuk anak, bedah mulut, farmakologi, sedasi, implantology, etika, dan obat-obatan oral.

App ini berfungsi sebagai referensi yang baik untuk mahasiswa kedokteran gigi dan dokter gigi.

ECG Guide for iPad

QxMD Medical Software (1.1) | Medical ($7.99) | 24.9 Mb

Elektrokardiografi atau ECG bertujuan memantau detak jantung Anda selama waktu tertentu dengan menggunakan elektroda untuk mendeteksi pulsa listrik yang dihasilkan oleh aktivitas jantung.

App ini dapat menginterpretasi hasil ECG dan dirancang sebagai bantuan untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang ECG.

Untuk harga $7.99, app ini dapat menyediakan informasi ECG yang dasar sampai analisis yang lebih mendalam.

App ini juga menyediakan 100 contoh gambar ECG dalam resolusi tinggi untuk referensi dan untuk menguji pengetahuan Anda.

Siapapun yang belajar elektrokardiografi akan setuju bahwa app ini adalah suatu sumber referensi yang berguna.

Human Body 3D Anatomy

nellvii (1.0.4) | Medical ($2.99) | 71.6 Mb

Human Body 3D Anatomy memberi panduan yang lengkap untuk tubuh manusia dengan gambar 3D yang dapat berputar.

App ini berisi informasi lengkap untuk semua bagian organ dan sistem tubuh utama termasuk sistem tulang, otot, endokrin, saraf, limfatik, pencernaan, kardiovaskuler, pernapasan, kemih dan lima indera tubuh manusia.

Dengan kesalahan ejaan yang sering ditemukan, penggunaan bahasa Inggris yang kurang tepat dan gambar yang tidak diberi label, namun app ini masih dapat menjadi pilihan favorit karena menyediakan referensi lengkap tentang tubuh manusia dengan harga yang sangat murah.

Grays Anatomy Premium for iPad

Archibald Industries (3.2) | Medical ($2.99) | 570 Mb

App ini memberi Anda kesempatan untuk melihat perkembangan penelitian medis yang dilakukan sejak 1858. “Anatomi Gray” adalah buku anatomi klasik yang paling populer, ditulis pertama kalinya oleh Henry Gray dan diterbitkan pada tahun 1858. Buku ini dianggap oleh banyak dokter sebagai salah satu buku medis yang paling ikonik dan signifikan sepanjang masa.

Gray’s Anatomy kini tersedia di iPad Anda dengan gambar resolusi tinggi.
Konten dalam app ini disajikan dengan baik dan Anda dapat navigasi dengan mudah dengan antarmuka yang sederhana.

App ini disarankan untuk dokter, perawat, mahasiswa, guru dan siapa saja yang tertarik pada keajaiban dan kompleksitas tubuh manusia.

Eponyms (for students)

Pascal Pfiffner (1.3.2) | Medical (Gratis) | 1.7 Mb

Eponyms for students memiliki penjelasan singkat untuk lebih dari 1,700 eponyms dan istilah medis yang tidak umum (misalnya, Rovsing sign, Virchow node dll).

Ketika Anda pertama kali membuka app ini, eponyms akan memuat database dengan cepat dan Anda dapat mengakses eponyms dalam urutan abjad atau memilih dari 28 kategori dengan mudah.

App ini juga memungkinkan Anda untuk menandai eponyms tertentu sehingga Anda dapat merujuk kembali ke enponym tersebut dengan mudah.

Cardiovascular System – iPad Edition

3D4Medical.com, LLC (1.5) | Medical ($4.99) | 30 Mb

App ini dirancang khusus untuk iPad. Aplikasi ini sangat berguna bagi mahasiswa kedokteran dan profesional medis yang ingin mempelajari anatomi tubuh manusia.

App ini meliputi bagian jantung dan sistem pembuluh darah yang memasok darah ke seluruh tubuh, eksterior kepala dan leher.

App ini tidak mencakup sistem pembuluh darah yang memasok viscera (organ dalam termasuk otak).

App ini memiliki informasi yang menakjubkan, namun, beberapa informasi yang terkandung dalam app ini tidak diupdate dengan perkembangan terkini terutama sistem otot dan tulang.

Medical Lab Tests

Medicon Apps (2.1) | Medical ($2.99) | 1.1 Mb

App ini sangat cocok untuk paramedis, mahasiswa kedokteran, perawat dan dokter yang ingin menafsirkan hasil tes laboratorium dan mampu mengingat nilai-nilai laboratorium dengan mudah.

Dinilai # 1 Lab Values Application oleh iMedicalApps.com, app ini memberi perbedaan nilai-nilai laboratorium tinggi dan rendah, dan informasi rinci.

App ini mencakup tes laboratorium yang paling umum dengan hasil interpretasi dalam unit satuan US dan SI.

App ini memiliki nilai acuan untuk kategori sel darah merah, sel darah putih, koagulasi, elektrolit & metabolit, gas darah arteri (ABG), enzim dan protein, ion dan jejak logam, tes jantung, hati dan pankreas, lipid, hormon dan imunologi.

Meskipun informasi yang dikandungnya tidak lengkap – tetapi MedicalLab Tests masih merupakan salah satu app yang paling intuitif dan ramah, dan akan menguntungkan bagi siapa pun yang bekerja atau belajar di bidang medis.

Pocket Body (Muscoloskeletal)

Pocket Anatomy (2.4) | Medical ($29.99) | 118 Mb

Pocket Body adalah sebuah atlas interaktif tentang anatomi manusia yang memungkinkan mahasiswa kedokteran atau profesional di bidang kesehatan untuk memvisualisasikan sistem muskuloskeletal manusia melalui ilustrasi (HD) tubuh manusia secara interaktif.

App ini memberikan sembilan lapisan konten muskuloskeletal dan neorovascular dengan lebih dari 30,000 konten tambahan yang detil.

App ini dilengkapi dengan navigasi intuitif yang memungkinkan Anda untuk menavigasi dari lapisan kulit ke otot-otot dalam, ke ligamen dan ke tulang dengan mudah.

3D Brain

Cold Spring Harbor Laboratory (1.1) | Education (Gratis) | 49.6 Mb

Gunakan layar sentuh Anda untuk memutar dan zoom in guna melihat sekitar 29 struktur otak secara interaktif.

Anda dapat menemukan bagaimana masing-masing bagian otak berfungsi, apa yang terjadi ketika ada bagian yang terluka, dan bagaimana bagian tersebut berpengaruh dalam penyakit mental.

Setiap struktur dilengkapi dengan informasi rinci mengenai fungsi, gangguan, kerusakan otak, studi kasus, dan tautan untuk informasi tambahan yang lebih terkini.

App ini merupakan referensi akademik yang sangat berharga.

MiniAtlas Pregnancy

ec-europe (1.4) | Medical ($5.99) | 96.6 Mb

MiniAtlas Pregnancy adalah app yang berguna bagi para dokter kandungan. Hanya dengan beberapa tap pada layar iPhone atau iPad, Anda dapat berkomunikasi dengan pasien Anda lewat ilustrasi yang dapat membantu menjelaskan tahap, fisiologi dan patologi kehamilan.

Semua aspek yang relevan dengan proses kehamilan tersedia dalam app ini. Apapun yang Anda cari, MiniAtlas Pregnancy memiliki gambar yang Anda butuhkan.

App ini mencakup hal yang berkaitan dengan anatomi dan fisiologi alat kelamin wanita, asal mula dan perkembangan kehamilan, pertumbuhan embrio dan janin, penyakit janin dan proses kelahiran.

MiniAtlas Ear, Nose & Throat

ec-europe (1.5) | Medical ($6.99) | 124 Mb

MiniAtlas Ear, Nose and Throat (THT) adalah app yang sempurna untuk dokter THT. Hanya dengan beberapa tap pada layar iPhone atau iPad, Anda dapat menggunakan app ini untuk berkomunikasi dengan pasien lewat ilustrasi yang dapat membantu menjelaskan bagian saluran pernapasan bagian atas.

Semua aspek relevan dari sinus dan masalah pernapasan tersedia dalam app ini.

Apapun yang Anda cari, MiniAtlas Ear, Nose and Throat memiliki gambar telinga, hidung dan tenggorokan yang dibutuhkan.

App ini mencakup hal yang berkaitan dengan anatomi dan fisiologi THT, penyakit umum THT, penyakit alergi & gangguan telinga bagian dalam.

Sumber | rumpitekno

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment