10 Harta Bill Gates yang Bikin Ngiler

Kerap kali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, uang tentu bukanmasalah bagi Bill Gates, sang pendiri Microsoft. Bayangkan saja, hartakekayaannya diestimasi USD 61 miliar.


Mungkin saja Gates sampai kebingungan menghabiskan uangnya. Selain untukberamal, ia juga punya koleksi harta mewah yang bikin ngeces (ngiler-red.)orang yang melihatnya.

Apa saja aset kekayaan Biill Gates? Berikut di antaranya sepertidetikINET kutip dari Bornrich.

1. 1988 Porsche 959 Coupe

DuniaQ Duniamu

Bill Gates agaknya tidak terlalu banyak mengoleksi mobil mewah. Namunsekali membeli mobil, dia memilih salah satu yang termewah dan klasik. Seperti Porsche959 yang menjadi salah satu koleksinya.

Kala dirilis tahun 1988, mobil ini adalah mobil jalanan tercepat didunia dan dijual hanya 337 unit dijual untuk koleksi. Kala itu, harganya sangatmahal, mencapai USD 350 ribu. Namun tentunya tidak berarti banyak bagi kocekGates.


2. 1999 Porsche 911 convertible

DuniaQ Duniamu

Bill Gates tampaknya memang menyukai merek mobil Porsche. Buktinya, priaberkacamata ini kedapatan membeli lagi mobil 1999 Porsche 911 convertible.Harganya mencapai USD 80 ribu.

1999 Porsche 911 convertible cukup mumpuni kala dipakai untukmenyalurkan hobi ngebut. Bermesin 3,4 liter 24 valve 6 silinder, Porsche jenisini punya 296 tenaga kuda. Bahan pembuatan mobil dari stainless steel.


3. Lukisan Distant Thunder

DuniaQ Duniamu

Bill Gates juga dikenalsebagai pecinta seni yang suka mengoleksi mahakarya lukisan. Dia membelilukisan karya seniman Andrew White seharga USD 7 juta pada tahun 1996.

Lukisan bernama Distant Thunder yang sangat artistik ini termasuk yangpaling populer di abad ke 20. Andrew sendiri dikenal sebagai salah satu pelukisrealis tenar di Amerika Serikat.


4. Lukisan The Nursery

DuniaQ Duniamu

Lukisan The Nursery dibeli seharga USD 10 juta oleh Gates. Lukisanini semula dimiliki oleh seorang kolektor karya seni bernama Richard Manoogian.

The Nursery dilukis oleh William Merrit Chase yang diselesaikannya padatahun 1890. William masuk jajaran pelukis paling kondang di AS dan The Nurseryadalah salah satu karya terbaiknya.


5. Lukisan Room of Flowers

DuniaQ Duniamu

Harga lukisan ini tidak tanggung-tanggung, mencapai USD 20 juta.Pelukisnya bernama Frederick Childe, salah satu seniman lukis palingberpengaruh di Amerika Serikat.

Childe adalah salah satu tokoh seni yang memperkenalkan seniimpresionis. Dengan berbagai koleksi lukisannya, Gates pun menjadi salah satukolektor karya seni yang disegani.


6. Lukisan Lost on the Grand Banks

DuniaQ Duniamu

Lost on the Grand Banks adalah salah satu lukisan termahal yang dimilikisang pendiri Microsoft. Ia membelinya seharga USD 36 juta pada tahun1998 sehingga membuat lukisan ini paling mahal di Amerika Serikat.

Lost on the Grand Banks dilukis oleh Winslow Holmer. Holmer juga salahsatu pelukis paling tenar di AS yang suka membuat lukisan dengan tema maritim.


7. Buku Codex Leicester

DuniaQ Duniamu

Dibeli Gates pada tahun 1994 dalam sebuah lelang, buku ini disebut-sebutbuku termahal di dunia. Harganya mencapai USD 30,8 juta. Mengapa bisa begitumahal?

Sebab, buku ini adalah salah satu mahakarya Leonardo da Vinci,salah satu seniman jenius paling terkenal sejagat. Buku ini berisi tulisan Da Vincitentang penemuan ilmiahnya, misalnya di bidang Astronomi.


8. Rumah Xanadu 2.0

DuniaQ Duniamu

Rumah utama Bill Gates dijuluki sebagai Xanadu 2.0. Rumahini sangat besar dengan 7 kamar tidur, 24 kamar mandi dan 7 buah dapur. Jugakolam renang raksasa, sauna dan sebagainya.

Cahaya rumah diatur dengan komputer. Touchpad portabel mengontrol hampirsemua hal, dari televisi, suhu dan cahaya ruangan. Rumah ini juga punyapemandangan menakjubkan karena menghadap langsung ke danau.


9. Pulau Grand Bogue Caye

DuniaQ Duniamu

Bill Gates diketahui juga memiliki pulau. Lokasinya di Republic ofBelize. Pulau bernama Grand Bogue ini termasuk salah satu yang terbesar dinegara Amerika Tengah tersebut dan dibeli Gates seharga USD 25 juta.

Pulau ini dikenal punya pemandangan pantai dan alam yang indah,berikut kehidupan binatang laut yang cukup menakjubkan. Jadi Bill Gates dankeluarga bisa berekreasi sepuasnya di sini.


10. Pesawat Global Express

DuniaQ Duniamu

Pria yang beberapa kali menjadi manusia terkaya di dunia ini tentu punyaselera tinggi. Untuk keperluan transportasi jarak jauh yang seringdilakukannya, dia memilih membeli salah satu pesawat termewah di dunia, yaituBombardier BD-700 Global Express yang dibanderol USD 40 juta.

Selain berfasilitas mewah, pesawat Global Express juga dibekaliteknologi canggih. Ia bisa melakukan penerbangan non stop sampai 9.300 km dandilengkapi perangkat navigasi mutakhir.

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment