10 Lagu Favorit untuk Pesta Pernikahan

DuniaQ Duniamu

Ada ribuan lagu romantis yang telah diciptakan dan dipopulerkan banyakpenyanyi, baik di dalam negeri maupun mancanegara. Tapi hanya sebagian yangmemiliki makna mendalam, yang bisa menggambarkan indahnya sebuah pernikahan.Sedang mencari lagu untuk mengiringi hari istimewa Anda dan kekasih dipelaminan? Simaklah 10 lagu romantis yang paling favorit untukpernikahan pilihan DD !!

1. A Thousand Years

Lagu yang menjadi soundtrack film 'The Breaking Dawn: Part 1' inidinyanyikan oleh Christina Perri. Syair lagu ini sangat menggambarkanperasaan Bella Swan dan Edward Cullen (dan mungkin hampir semua pasanganpengantin pada umumnya) ketika berjalan di altar dan detik-detik menjelangpengucapan janji setia di hadapan penghulu. Melodi dan lirik yang romantis,menjadikan lagu ini sesuai jadi pengiring untuk pesta pernikahan.

2. From This Moment On

Siapa yang tidak kenal lagu ini? Sejak dirilis pada pertengahan tahun90-an sampai sekarang, lagu yang dinyanyikan Shania Twain ini selalu jadi lagufavorit di pesta pernikahan. Ucapan janji untuk selalu bersama dan salingmencintai baik di saat lemah maupun kuat, sedih atau senang, saatterbaik maupun terburuk di dalam lirik sangat cocok untuk menggambarkan nuansapernikahan yang sakral.

3. Dia

Lagu semi-jazz yang dinyanyikan Maliq N D'Essentials ini pun jadipilihan favorit untuk diputar di pesta pernikahan. Secara eksplisit, liriknyamenceritakan seseorang yang telah menemukan tambatan hati. Pasangan yangsempurna, tulus dan mencintai apa adanya.

4. Because Of You

Keith Martin merilis dan mempopulerkan lagu ini pada 2004, dan hinggakini masih menjadi lagu hit di Amerika Serikat dan Asia. Tak dipungkiri, laguini memang menjadi overrated karena besarnya exposure dan seringnyadiputar di TV maupun radio-radio di seluruh dunia. Tapi tetap saja, melodi yangcatchy dan romantis membuat 'Because of You' masih jadi lagu pilihan favorituntuk pernikahan.

5. Close To You

Lagu milik band The Carpenters ini termasuk lawas, dirilis pada 1970,namun termasuk dalam kategori everlasting love yang masih akan tetap digemaridari generasi ke generasi. Bahkan albumnya yang bertitel sama, menempatiurutan ke 175 dalam daftar 500 album terbaik sepanjang masa versi MajalahRolling Stone.

6. L-O-V-E

"L, is for the way you look at me. O, is for the Only one I see. V,is Very Very extraordinary and E, is Even more than anyone that you adore andLOVE..." Melihat lirik awalnya, tak diragukan kalau lagu ini memangdiciptakan untuk mengisi 'soundtrack' pernikahan. Berapa puluh, atau mungkinratusan kali Anda mendengar lagu yang dipopulerkan Nat King Cole inidiputar saat menghadiri resepsi teman atau kerabat?

7. Menikahimu

Sepertinya band Kahitna memang mendedikasikan lagu ini untuksemua pasangan yang mengikat janji suci dan melangkah ke pelaminan.Menceritakan pelabuhan asmara, untuk saling menjaga kesetiaan danmelintasi perjalanan usia bersama.

8. You're My Everything

Soundtrack film 'Cinta Silver' ini dinyanyikan penyanyi R&B GlennFredly. Suara merdu Glenn yang mengalun lembut, melodi up-beat dan ceriacocok untuk mendampingi pesta pernikahan dengan konsep casual ataugarden party. Jika diperhatikan dengan seksama, liriknya menyiratkan sebuahlamaran menikah dari seorang pria kepada kekasihnya.

9. Marry You

Mendengar lagu milik Bruno Mars ini, Anda yang masih lajangmungkin ingin segera menikah. Lagu romantis yang dibawakan dengan tempo cepatdan progresif memang bisa membuat pendengarnya lebih bersemangat. Cocok untukmembangkitkan suasana ceria dan bahagia di pesta pernikahan. 'Hey Baby, I thinkI wanna Marry You!'

10. Whe You Say Nothing At All

Bahasa tubuh kadang lebih efektif mengungkapkan perasaan cintadibandingkan kata-kata. Itu mungkin pesan yang ingin disampaikan lagu yangdinyanyikan Ronan Keating ini. Senyuman yang menyiratkan keinginan untuk selalubersama, tatapan mata pertanda kesetiaan dan sentuhan tangan untuk salingmenopang pasangan, adalah sepenggal makna yang menggambarkan harapan akansebuah pernikahan yang langgeng.

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment