Kehabisan Sabun Pencuci Piring ?? Ini 3 Penggantinya

DuniaQ Duniamu

Mencuci piring, terlihat sederhana tetapi banyak juga orang yangmenganggap sebaliknya. Apapun, melakoni aktivitas dapur satu ini jugamemerlukan trik.


Kehabisan sabun pencuci piring saat membutuhkannya? Tenang, beberapabahan alami bisa menjadi pengganti. Berikut ini, seperti dikutip dariBoldsky:

Cuka putih

Bahan satu ini menjadi pembersih alami yang sangatbermanfaat untuk mencuci piring. Untuk memanfaatkannya, Anda hanya membutuhkancuka putih, kain bersih, baking soda, dan botol semprot. Gunakan campuranbaking soda dan cuka putih untuk membuat peralatan stainless steel kembalibersinar.

Caranya, semprotkan campuran tersebut pada peralatan stainless steel.Setelah itu, ambil kain bersih dan gosok dengan gerakan melingkar.

Minyak zaitun

Mencuci peralatan makan dan masak stainless steel juga bisa denganminyak zaitun. Minyak zaitun diyakini merupuakan pembersih alami yang dapatmembantu membersihkan peralatan.

Siapkan minyak zaitun, cuka putih dan, kain pembersih. Caranya,ambil dua potong kain, taruh cuka pada satu kain, dan minyak zaitun pada kainyang lain.

Bersihkan piring dengan kain minyak zaitun kemudian usap dengan kaincuka, biarkan peralatan kering selama beberapa waktu. Hasilnya, Anda akanmelihat bercak-bercak kotoran menghilang.

Baby oil

Alternatif lain, Anda bisa memakai baby oil. Siapkan baby oil, cuka,air, dan kain. Masukkan baby oil, cuka, dan air ke dalam botol semprot kemudiansemprotkan ke piring dan peralatan makan stainless lainnya lalu gosokkandengan kain bersih.

0 comments: (+add yours?)

Post a Comment